11.48

Rencana Allah yang teramat indah


Allah telah merencanakan semua hal yang akan terjadi pada diri kita, lingkungan kita, Negara kita dan bahkan dunia yang kita pijak saat ini, baik yang ada di bumi,laut dan bahkan udara. Sebagian orang berfikir bahwasanya rencana Allah itu teramat rumit untuk dipahami dan terkadang orang-orang tersebut kurang dapat menerima hal yang telah direncanakan dan dikehendaki oleh Allah. Akibatnya akan tumbuh benih-benih penyakit hati pada diri mereka. Dan ketenangan hati yang diharapkan pun tak kunjung datang.

Sebaliknya orang yang berfikir bahwa rencana Allah itu sangat indah, dan menerima/ legowo dengan apa yang telah direncanakan dan dikehendaki oleh Allah maka ketenangan hati akan muncul pada dirinya. Hal ini dapat disebabkan oleh keikhlasan untuk menerima ujian-ujian yang telah diberikan oleh Nya. Sesulit apapun ujian yang diterima asalkan ikhlas, berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan ujiannya,dan tak lupa berdoa( meminta pertolongan dari Allah) . Maka Insyallah ujian atau dapat disebut juga sebagian kecil dari rencana Allah akan terasa ringan dan indah untuk dinikmati.

Sedikit pengalaman tentang Rencana Allah.
Aku benar-benar merasakan indahnya rencana Allah di waktu yang tak kusadari. Salah satu ujian / cobaan saat itu terasa penat nya kehidupan ini. Baik kehidupan yang diselimuti dengan kuliah yang padat, tugas yang menumpuk, kondisi keluarga yang kurang baik,pekerjaan rumah yang tak terkendali hingga organisasi yang banyak menyita waktu. Semua itu membuat tubuh kecil ku terasa ambruk. Namun ditengah kepanatan itu ada hal2 kecil yang menyadarkan ku bahwa Allah memiliki maksud dari semua ini. Ujian ini telah memberikan banyak manfaat yang baik untuk sekarang ataupun masa depan. Dari sini ternyata aku terlebih dahulu dapat mempelajari bagaimana memanaje waktu, bagaimana hidup berkeluarga (meski belum b’kluarga), bagaimana dapat menjaga perasaan orang,dll. Ini semua membantu ku dalam mempersiapkan kehidupan masa yang akan datang. Oleh sebab tetap berkhusnuzonlah , sebab Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

Dibalik cobaan2 yang Allah berikan pada diri kita ternyata Allah sudah merencanakan sesuatu yang indah jika kita dapat melewati cobaan-cobaan tersebut. Saat ini mungkin kita sedang di uji tapi suatu saat nanti kita akan merasakan indahnya hasil dari ujian-ujian yang sudah kita lewati dengan ikhlas. Saran ane “ Jangan pernah putus asa dalam menghadapi segala uji. OptimisLah!!!!!!!!! Bahwa bantuan Allah pasti akan datang di waktu yang tidak kita duga.



Created By. Desi Nuraeni

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum

rencana Allah termata indah...begitu indah...nikmati prosesnya baru qta tau hikmah hasil setelahnya...

syukron dek tausyiahnya
keep fighting!!!Allahuakbar!!!

Karet Project mengatakan...

Assalamu'alaikum...

Salam kenal bagus artikelnya